Posted by : information | All about News Sabtu, 18 Mei 2013


Banyak orang tahu bahwa bahaya rokok sangat besar baik kepada si perokok maupun si perokok pasif. Namun Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengurangi dampak rokok pada paru-paru Anda.

Pertama, Anda dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung Omega 3. Sebab pemberian makanan yang kaya akan omega-3 pada penderita penyakit gangguan paru-paru kronik (Chronic obstructive Pulmonary Diseases/COPD) dapat memperbaiki fungsi paru-paru penderita penyakit tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penurunan serum, tingkat produksi lendir serta perbaikan gejala pada penderita COPD.

Kedua, Anda dianjurkan mengkonsumsi kedelai. Sebab mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung sari kedelai dapat memperbaiki fungsi paru-paru dan mengurangi serangan penyakit sesak nafas kronis. Tim studi yang dipimpin Fumi Hirayama asal Jepang meneliti 300 pasien sesak nafas dan 340 orang sehat yang mengkonsumsi kedelai. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi produk mengandung kedelai fungsi paru-paru sangat baik dan risiko terkena sesak nafas juga berkurang.

Ketiga, adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti brokoli, apel, serta sayur dan buah lainnya. Sebab mengkonsumsi makanan kaya antioksidan bisa membantu memperbaiki dan melindungi paru-paru Anda. Sebuah studi telah menunjukkan bahwa paru-paru orang yang mengkonsumsi lebih dari 5 apel dalam seminggu berfungsi lebih baik dari paru-paru mereka yang sama sekali tidak mengkonsumsi apel.

Keempat, Anda disarankan mengkonsumsi jeruk nipis. Menurut analisis melalui alat GC-MS, air jeruk nipis ternyata mampu menurunkan kadar nikotin hingga 70,65. Namun air jeruk nipis di sini hanya alat bantu untuk dapat berhenti merokok.

Kelima, dengan minum banyak air.cIni akan membantu untuk mengeluarkan racun dan nikotin yang telah terakumulasi dalam tubuh Anda setelah bertahun-tahun merokok.

Keenam, lakukan latihan pernafasan tiap hari. Buat tubuh rileks dan tarik nafas panjang melalui hidung dan hembuskan nafas melalui mulut selama sekitar 5-10 menit.

Ketujuh, berhentilah merokok minimal selama 12 jam. Sebab bagi pecandu rokok, menghentikan kebiasaan merokok mungkin merupakan hal yang sulit. Namun ternyata tubuh akan memperbaiki sistemnya ketika si perokok berhenti merokok selama 12 jam. Perasaan buruk akan terasa, namun pada saat itulah proses penyembuhan kerusakan akibat rokok dimulai. Karbon monoksida dan kandungan nikotin dalam tubuh akan hilang secara perlahan. Jika ini dilakukan dalam waktu 2-3 hari, maka racun di rokok bisa hilang sama sekali dan jika dilakukan 2-3 minggu sirkulasi tubuh akan mulai memperbaiki kerusakan pada paru-paru. Dalam jangka waktu 1-9 bulan, batuk-batuk dan nafas pendek akan menghilang. Nah silakan mencoba.

My Blog List

Followers

Blog Archive

Select Language (Pilih Bahasa)

CHRISTIAN. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
bisa request hal apapun + anda bisa juga memberi saran + anda juga bisa menambahkan informasi dari artikel terkait apabila ada kesalahan atau kekurangan salam.....4dm1n Vv^_^vV...( terima kasih )

†>Musik<†

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Tanggapan Anda

Bagaimana Menurut Anda Tampilan Information Blog
Elegan0%
Keren0%
Sederhana0%
Jelek0%
Sangat Jelek0%

Statistik

Hit Counter
Flag Counter Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Change Background of This Blog!


Copyright © 2012 Information | Share Article Unique -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan